Fakta Unik Mengenai Berbagai Budaya Khas Italia

Fakta Unik Mengenai Berbagai Budaya Khas Italia – Anda mungkin saja sering berbicara mengenai Italia. Namun, seberapa banyak yang Anda ketahui mengenai negara ini, sejarahnya, budaya Italia, dan cara hidupnya? Sungguh menakjubkan betapa banyak yang tidak kita sadari. Munkin Anda juga akan terkejut. Jadi dalam pembahasan berikut ini telah mengungkapkan beberapa fakta menyenangkan tentang Italia, dan tentunya banyak dari fakta-fakta tersebut mungkin mengejutkan Anda.

1: Penggemar sepak bola ‘seperti penyakit’

Fakta Unik Mengenai Berbagai Budaya Khas Italia

Hampir semua negara di dunia memiliki hubungan cintanya sendiri dengan sepak bola (kecuali mungkin Amerika Serikat dan Kanada), namun, begitulah fanatisme penggemar sepak bola Italia sehingga orang-orang harus memanggil mereka ‘Tifosi’, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi ‘penyedia layanan Tifus’. Oleh karena itu, kecintaan mereka pada kegiatan olahraga sebenarnya sudah seperti penyakit.

2: Kucing peliharaan punya hak

Orang Romawi mengaku sangat mencintai teman baik kucing mereka sehingga mereka dianggap sebagai ‘warisan bio-budaya’. Setiap orang yang dihukum karena membunuh kucing peliharaan, pernah atau berkeliaran, mungkin menghadapi denda EUR10.000 dan juga sekitar 3 tahun penjara. Diperkirakan bahwa Roma sendiri adalah rumah bagi sekitar 300.000 kucing, satu-satunya warga yang diizinkan untuk memeriksa kerusakan kapan pun mereka mau.

Singkat cerita: Kebetulan, pada tahun 2011 seekor kucing Italia memperoleh lebih dari EUR10 juta setelah pemiliknya yang berusia 94 tahun meninggal, menjadikannya hewan terkaya ketiga di dunia (fakta bahwa ada hewan peliharaan yang lebih kaya tidak dapat dipercaya). Pemilik Maria Assunta meninggalkan ‘seluruh hartanya’ kepada kucing peliharaannya di bawah perawatan seorang perawat yang diandalkan (Anda mungkin tidak terkejut bahwa undang-undang Italia tidak mengizinkan hewan peliharaan untuk mewarisi secara langsung).

3: Badan penegak hukum Italia menggunakan Lamborghini

Jika satu hal tidak diragukan lagi, pencuri mobil Italia pasti berjumlah sedikit karena melihat polisi setempat menunggu di belakang kemudi salah satu mobil tercepat di planet ini. Namun, ternyata, hanya ada sejumlah mobil patroli Lamborghini Huracán yang beroperasi di Italia.

4: Kedermawanan orang Italia tidak mengenal batas

Fakta Unik Mengenai Berbagai Budaya Khas Italia

Jika Anda cukup beruntung pernah makan di rumah anggota keluarga Italia, Anda akan tahu betapa dermawannya orang Italia kepada pengunjung, terutama dalam hal makanan. Namun apa yang mungkin tidak Anda ketahui sebenarnya adalah bahwa, secara bersama-sama, mereka adalah negara yang sangat filantropis juga.

Misalnya, diperkirakan sekitar EUR3.000 dalam penyesuaian setiap hari dilemparkan ke Air Mancur Trevi Roma (di atas bahu untuk mencegah kemalangan). Legenda menyatakan jika Anda melempar koin ke air mancur, Anda ditakdirkan untuk kembali ke Roma. Meskipun para pelancong telah bergabung dalam alasannya, itu adalah orang Italia yang telah memulainya dan semua terus menuju ke badan amal lokal.

5: Orang Italia biasa mengkonsumsi 25kg pasta per tahun

Ini jarang terjadi di Italia. Oleh karena itu, bukan hal yang aneh jika orang Italia biasa membuang 25kg barang yang tepat setiap tahun. Untuk menempatkan itu ke dalam sudut pandang, itu bahkan jauh lebih berat daripada barang bawaan Anda untuk penerbangan maskapai iklim ekonomi, dan juga memungkinkan untuk menghadapinya, Italia selalu kelebihan beberapa kg.

Tapi pasta dan juga kita berbicara pasta telur segar di sini, sangat enak. Jika Anda sudah pasti akan mencobanya, dan yakin Anda akan menyukainya, lihat resep pilihan di liburan persiapan makanan Italia.

6: Gelato lebih sehat daripada es krim biasa

Ya, itu benar, percaya atau tidak. Gelato lebih sehat daripada yang kita beli dalam jumlah besar dari supermarket. Mengapa? Itu dibuat sehari-hari dengan bahan-bahan aktif alami yang segar serta memiliki lemak 70% lebih sedikit (dan selanjutnya jauh lebih sedikit kalori) daripada gelato buatan pabrik.

Ada juga lebih sedikit udara di gelato, yang membuat rasanya lebih ekstrim dan, kemungkinan besar, lebih sedikit angin yang kemudian dilewatkan. Mungkin itu sebabnya orang Italia sangat langsing dan juga wanginya luar biasa. Menariknya, gelato juga merupakan satu-satunya produk Italia yang pangsa pasar artisanal versus komersial di atas 55%.

7: Tiramisú sebenarnya menunjukkan sesuatu yang menarik

Camilan paling terkenal di Italia (paling tidak di luar negeri), Tiramisú yang nikmat, lahir pada tahun 1971 di La Beccherie Dining Establishment di kota Treviso di Venesia. Direkomendasikan sebagai makanan penutup yang akan meningkatkan pelanggan karena kandungan energinya yang tinggi (telur dan juga gula) dan kadar kafein yang tinggi dari kopi espresso yang kuat. Oleh karena itu, nama ‘tiramisu’, menyiratkan ‘pick-me-up’ dalam bahasa Inggris, diciptakan.

editor

Back to top